Syarat Motor Grab Terbaru 2019 ! Ini Lho Kriterianya

Syarat motor grab – Hadirnya layanan grab di indonesia memberikan dampak positif bagi sektor perekonomian, salah satu contohnya adalah terciptanya lowongan pekerjaan untuk seluruh masyarakat. Bukan hanya untuk orang yang belum memiliki pekerjaan saja, tetapi menjadi driver grab juga bisa dilakukan sebagai pekerjaan sampingan, jika sebelumnya sudah kerja di perusahaan lain.

Salah satu layanan grab yang paling banyak digunakan oleh masyrakat di indonesia saat ini adalah grabbike ( grab motor ) ojek online roda dua. Ternyata, driver grabbike tidak hanya mengantar jemput penumpang saja, melainkan juga melayani pekerjaan lain seperti membeli dan mengantar makanan ( grabfood ) dan mengirim barang sebagai kurir ( grab express ).

Siapa sangka, dengan menjalankan beberapa pekerjaan diatas, penghasilan driver grab perharinya bisa mencapai ratusan ribu rupiah. Jika di kalkulasikan dalam sebulan, total penghasilan grab perbulan bisa jutaan rupiah. Melihat penghasilan grabbike yang cukup menggiurkan membuat banyak orang tertarik untuk bergabung menjadi mitra driver. apakah kamu salah satunya ?

Jika iya maka kamu wajib tahu apa saja syarat daftar grabbike, namun dalam pekerjaan ini yang paling utama adalah kendaraan yang digunakan. karena kendraanlah yang akan dipakai kemana-mana ketika menjalankan orderan. syarat motor grab sebenarnya tidaklah sulit seperti syarat mobil grabcar yang harus lulus uji kir terlebih dahulu.

Syarat Tahun Motor Grab 2019

Motor tahun berapa untuk daftar grab ? Tahun yang di maksud disini adalah tahuan keluaran motor tersebut, bukan umurnya. Jadi untuk memastikan kendaraan yang digunakan masih sehat, disini grab mengeluarkan batasan tahun produksi motor untuk daftar grab.

syarat tahun motor grab minimal adalah keluaran tahun 2008 keatas, bahkan sudah ada kota-kota besar yang meminta minimal tahun keluaran 2010, tetapi itu semua tergantung dar kebijakan setiap kota dalam meminta syarat motor untuk grabbike.

Kriteria Motor Untuk Daftar Grab

Untuk mendaftar menjadi driver grabbike pastikan kendaraan sudah memenuhi semua kriteria yang di minta. Tujuannya agar tidak ada kendala pada saat melakukan pendaftaran grabbike.

  • Tipe non-tracking ( bukan motor cross dan sejenisnya )
  • Motor masih layak pakai dan sehat
  • Tidak dalam keadaan modifikasi baik dari mesin/ body ( kondisi bentuk motor harus standar keluaran pabrik )
  • Motor dilengkapi dengan surat tanda kendaraan bermotor ( stnk ) dengan pajak yang hidup
  • Semua fungsi motor masih berjalan dengan normal ( lampu, rem, starter dll )

STNK Atas Nama Orang Lain Apakah Bisa Daftar Grab ?

Menurut pengalaman sendiri, daftar grab tapi stnk atas nama orang lain bisa. Tetapi pada saat melakukan tes pendaftaran, motor dan stnk harus dibawa.

Biasanya ini terjadi karena kita membeli motor bekas tetapi belum sempat balik nama, atau juga motor atas nama istri dan orang tua. Tetapi tenang saja, jika memang tidak bisa biasanya grab selalu memberikan solusi agar bisa lanjut mengikuti tahapan seleksi. Caranya adalah dengan menyerahkan surat kuasa dari pemilik stnk.

Baca: Alamat Kantor Grab Cibubur ! Tempat Tes Driver Grabbike

Cek Fisik kendaraan & Tes Safety riding

Mengapa syarat  motor grab itu harus lengkap ? alasannya adalah karena nanti pada saat tes pendaftaraan grabbike akan ada yang namanya cek fisik kendaraan dan tes safety riding.

Ketika nanti cek fisik kendaraan, lalu ditemukan ada body motor atau bagian yang tidak lengkap dan tidak berfungsi, maka tidak akan boleh mengikuti tes safety riding sebelum itu di perbaiki.

Apa itu tes safety riding ? Safety riding adalah tes uji berkendara dengan membonceng seseorang. Didalam tes ini nanti, calon mitra pengemudi diharuskan membawa teman dan berkendara melalu track yang telah disediakan. Jalannya kurang lebih sama seperti tes membuat sim, yang berbeda adalah safety riding harus membonceng orang lain.

Setelah syarat motor grab, kamu juga harus memenuhi persyaratan untuk melakukan tes safety riding. Salah satunya telah disebutkan diatas, yaitu membawa teman untuk nanti di bonceng. syarat lainnya adalah harus menggunakan helm, jaket, sepatu dan sarung tangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *