Potongan Jaket Dan Helm Grab 2019 Begini Cara Menghitungnya

Potongan Jaket Dan Helm Grab 2019 – Menggunakan jasa ojek online saat ini mungkin sudah jadi kebutuhan sehari-hari. Dibandingkan dengan memakai ojek konvensional, ojek online memberikan banyak keuntungan dan manfaat untuk penggunanya. Salah satu layanan ojek online roda dua yang populer di indonesia adalah Grab motor atau biasa disebut juga Grabbike.

Contoh kelebihan yang bisa dinikmati jika menggunakan grabbike, adalah dari segi tarif biaya yang di kenakan, harganya terbilang cukup relatif murah dan sudah tertera di aplikasi pada saat melakukan pemesanan. Jadi kita tidak perlu nego terlebih dahulu untuk masalah ongkos agar mendapatkan harga murah, seperti layaknya ketika menggunakan jasa ojek biasa.

Hadirnya grab di indonesia juga memberikan dampak positif bagi masyarkat , seperti terciptanya banyak lowongan pekerjaan dengan menjadi supir grab. Syarat daftar Grab juga terbilang mudah dan tidak terlalu sulit, hanya membutuhkan beberapa dokumen dan kendaraan maka sudah bisa mengikuti seleksi pendaftaran grabbike.

Untuk masyrakat yang berodomisili di wilayah jabodetabek dapat mendaftar grabbike di lokasi yang telah ditentukan, salah satunya adalah kantor grab cibubur. Namun lebih disarankan untuk mendaftar grabbike secara online karena lebih mudah.

Ketika nanti sudah terdaftar menjadi mitra pengemudi, maka seorang driver akan mendapatkan atribut berupa jaket dan helm. Atribut grabbike tersebut harus selalu digunakan saat bekerja, selain demi keamanan dan kenyamanan, menggunakan jaket dan helm grabbike sudah menjadi peraturan dari perusahaan, dan termasuk kedalam kode etik.

Namun perlu diktehaui bahwa semua kelengkapan yang diberikan tersebut tidak didapatkan secara gratis alias cuma-cuma, ada harga yang harus dibayarkan. Untuk lebih jelasnya silahkan simak terus info potongan jaket helm dan grab berikut ini.

Harga Atribut Jaket dan Helm Grabbike

Atribut ini hanya di peruntunkan untuk driver grab bike saja, jadi untuk grabcar tidak perlu menggunakannya.

Secara umum atau hampir disemua daerah di indonesia, harga satu pasang ( jaket dan helm ) adalah sebesar 280.000 ( dua ratus delapan puluh ribu rupiah ).

Jika driver grabbike mendapatkan 2 pasang maka harga nya juga akan dikalikan 2 yaitu menjadi Rp 560.000.

Info Potongan Jaket dan Helm Grab 2019

Potongan Jaket Dan Helm Grab
ilustrasi

Grab senantiasa selalu membantu dan memudahkan para mitra pengemudinya, Jadi agar para driver tidak terlalu terbebani untuk biaya atribut maka untuk pembayarannya akan dilakukan dengan skema cicilan.

Metode cicilannya nanti akan diambil dari saldo dompet kredit grab driver langsung setiap harinya, jadi driver tidak perlu membayarnya ke kantor grab langsung. Cara yang digunakan ini lebih mudah dan efisien.

Cicilan Jaket Dan Helm Grabbike Berapa Kali ?

Setiap daerah tempat grab berada memiliki kebijakan yang tidak sama, jadi potongan yang dikenakan mungkin saja berbeda. Berikut diantaranya yang mungkin saja salah satunya berlaku untuk anda.

1. Potongan 70.000 perminggu yang akan dilakukan selama 8 kali

2. Potongan 10.000 Perhari yang dilakukan sebanyak 56 kali

3. Potongan 10.000 perhari yang dilakukan sebanyak 28 kali ( ( untuk satu pasang atribut )

4. Potongan 7.000 perhari yang dilakukan sebanyak 40 kali ( untuk satu pasang atribut )

Cara Menghitung Sudah Berapa Kali cicilan Atribut Dilakukan

Sebelum itu pastikan anda sudah tahu berapa nominal potongan yang diterapakan di dalam akun grab driver anda. Untuk melihatnya bisa di cek melalui riwayat saldo dompet kredit, apakah 10 rib, 7 ribu perhari dan seterusnya.

Biasanya cicilan atau potongan jaket dan helm grab akan dimulai dari minggu ketiga semenjak driver terdaftar.

Baca:

Untuk menghitung sudah berapa kali, Perhatikan pada bagian installment deduction, hitung ada berapa tanggal yang saldonya diambil dengan nominal yang sama, dengan begitu maka anda akan tahu berapa jumlah yang telah diambil dan sisa yang harus di lunasi.

Syarat Pengambilan Atribut Grab

Khusus untuk driver yang mendaftar online ataupun di kantor cabang terkadang tidak langsung memperloleh atribut jaket dan helm grabbike. Namun tidak perlu khawatir biasanya nanti akn di informasikan untuk jadwal dan tempat pengambilannya. Tetapi jika tak kunjung mendapatkan notfikasi maka dapat langsung datang ke kantor grab pusat di kota masing-masing, atau bisa juga menghubungi call center grab untuk mendapatkan informasi. Untuk persyaratan pengambilan atribut bisanya hanya membutuhkan KTP dan email akun grab driver.

 

One Reply to “Potongan Jaket Dan Helm Grab 2019 Begini Cara Menghitungnya”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *