Pendaftaran Grabbike Di Cibubur 2019 ! Info Syarat, Alamat & Prosesnya

Diposting pada

Pendaftaran Grabbike di cibubur di tahun 2019 ini masih di buka untuk semua masyarakat. Bagi yang tertarik ingin menjadi driver ojek online, dapat langsung datang untuk mengikuti seleksi tes pendaftaran. Namun sebelum itu pastikan untuk mempersiapkan semua syarat pendaftaran Grabbike  agar nanti proses registrasi bisa berjalan dengan lancar.

Grabbike atau biasa disebut juga grab motor adalah layanan transportasi ojek online roda dua dari Grab. Di indonesia layanan Grabbike sudah cukup lama beroperasi untuk melayani kebutuhan masyarakat. Driver grabbike tidak hanya melayani antar jemput penumpang saja, tetapi mereka juga menjadi driver Grabfood ( pesan antar makanan ) dan Grab express ( Jasa pengiriman barang/ paket ).

Adanya layanan Grabbike memberikan pengaruh yang cukup besar pada sektor ekonomi masyarakat. Saat ini masyarakat lebih memilih untuk menggunakan jasa transportasi online dari pada konvensional. Selain karena lebih aman dan nyaman, biaya yang ditawarkan untuk ongkosnya pembayarannya lebih murah dan ekonomis.

Selain itu dari sektor ekonomi juga membantu masyarakat untuk mencari penghasilan karena bisa menjadi drivernya dan melayani customer Grab indonesia.

Nah jika kamu salah satunya orang yang ingin mencoba mengadu nasib menjadi driver Grabbike, maka dapat mengikuti seleksi tes recruitment pendaftaran Grabbike di cibubur. Pekerjaan ini bisa di jadikan sampingan ataupun untuk full time, cara kerjanya flexible bebas tidak ada aturan waktu.

Grab di cibubur bisa mendaftar langsung tanpa harus daftar online terlebih dahulu, prosesnya pun cepat hanya dalam waktu 1 hari pendaftaran sudah selesai.

Syarat Daftar Grabbike 2019

pendaftaran grabbike di cibubur

  • E-KTP
  • SKCK yang masih berlaku
  • STNK Kendaraan dengan pajak yang masih hidup
  • SIM C yang masih berlaku
  • Kartu Keluarga
  • Kartu domisli jika ktp dari luar daerah
  • Surat keterangan sehat jika usia diatas 50 tahun
  • Membawa kendaraan pada saat mendafatar
  • Membawa uang top up sebesar 200 ribu
  • Memiliki smartphone dengan Ram minimal 1 GB
  • Memiliki akun gmail dan nomor hp yang masih aktif
  • Memiliki rekening bank

Semua dokumen persyaratan daftar grabbike diatas harap dibawa yang asli dan fotocopy nya, dan pastikan semua masih berlaku.

Alamat Kantor Grab Cibubur

Cibubur merupakan pusat pendaftaran driver grabbike untuk wilayah jabodetabek jika ditempat lain sedang tutup, misalnya di alam sutera dan sebagainya. Kantor Grab di cibubur hanya melayani seleksi pendaftaran, sedangkan untuk urusan office lokasinya sudah berbeda lagi yaitu dai kantor Grab pusat Benhil ( bendungan hilir ).

  • Alamat : Taman Rekreasi Wiladatika, Jl. Jambore No 1, Cibubur, Jakarta Timur.
  • Nomor Call Center Grab : 021-806-48777

Jangan khawatir kamu tidak salah, lokasi pendaftarannya memang berada di taman wiladatikda tempat rekreasi, lokasinya tepat berseberangan dengan pusat perbelanjaan yaitu cibubur junction.

Nah Jika semua persyaratan sudah lengkap dan alamat tempat pendaftarannya sudah tahu maka dapat langsung datang ke kantor grab cibubur. Jangan lupa untuk memakai sepatu dan sarung tangan, karena diwajibkan untuk nanti digunakan pada saat tes safety riding.

Perlu diketahui biasanya kuota pendaftaran perharinya terbatas, jadi pastikan untuk datang di pagi hari agar tidak ketinggalan.

Pendaftaran Grabbike di cibubur ini akan melalui 6 tahapan, setiap tahap harus dilalui agar bisa lanjut ke tahapan berikutnya.

1. Registrasi

Tahap daftar grabbike pertama adalah melakukan registrasi dengan mengisi formulir pendaftaran. Pada bagian ini juga nanti syarat daftar grabbike di kumpulkan untuk di verifikasi. Jika semua dokumen lulus maka akan lanjut ke tahap kedua.

2. Cek Fisik Kendaraan

Syarat motor untuk grabbike itu tidak lah rumit, saat ini kurang lebih minimal keluaran tahun 2010. Kondisi motor harus masih standar pabrikan, tidak ada yang di rubah atau body d lepas. Semua fungsi motor nanti akan di cek mulai dari starter, lampu depan, belakan dan sen, rem depan, rem belakang dan seteresunya. Intinya motor masih lengkap dan layak pakai maka bisa digunakan untuk daftar grabbike.

3. Safety Riding/ Tes Bekendara

Sebagai ojek online tentu pekerjaannya nanti adalah membawa penumpang, oleh karena itu disini akan dilakukan tes safety riding atau uji bekendara. Calon mitra pengemudi di harukan melakukan tes berkendara dengan sambil membawa penumpang.

Jika kamu mendaftar sendiri, nanti di lokasi pendaftaran grabbike bisa mencari orang lain untuk meminta bantuan, atau bisa juga mengajak teman dari rumah. Namun sekali lagi kami ingatkan, agar menggunakan sepatu dan sarung tangan pada saat tes safety riding karena itu di haruskan oleh trainernya.

Tes safety riding ini diberikan 2 kesempatan, jika semuanya gagal maka akan di diskualifikasi. Tes nya kurang lebih sama seperti tes bekendara pada saat membuat SIM. Calon mitra hanya harus berjalan dengan motor sambil membonceng melalui track yang telah ditentukan.

4. Aktifasi Aplikasi

Tahap ke empat pendaftaran Grab di cibubur adalah aktifasi, disini calon mitra driver di wajibkan untuk menginstal aplikasi Grab driver terlebih dahulu. Aplikasi bisa didapatkan dari playstore untuk pengguna android dan app store untuk pengguna ios.

Jika sudah maka nanti akan di panggil satu persatu untuk melakukan proses aktifasi sambil foto untuk profile driver ( jika belum foto di tahap awal ).

5. Training

Pada tahap ke emapat pendaftaran grabbike sebenarnya sudah selesai karena aplikasi sudah aktif, namun pada bagian kelima ini nanti akan di ajarkan cara penggunaannya. Jadi harap di perhatikan dengan seksama, karena pada akhir waktu training akan ada soal tes yang harus dijawab. Jika nilainya tesnya dibawah minimal yang telah ditentukan maka seleksi pendaftaran bisa dia anggap gagal.

6. Pembagian Atribut Jaket Dan Helm Grabbike

Jika pada tahap kelima lulus maka tinggal yang terakhir yaitu pembagian atribut berupa jaket dan helm, biasanya driver akan mendapatkan masing-masing 2 pasang. Namun harap di ingat itu semua tidak gratis, semuanya harus dibayar.

Tetapi jangan khawatir karena driver tidak harus membayar langsung semua atribut tersebut. Pembayarannya akan dilakukan dengan metode cicilan yang akan di potong dari saldo dompet kredit Grab driver di aplikasi. Baca: Info cicilan jaket helm Grabbike 2019

Demikianlah informasi seputar pendaftaran grabbike di cibubur berupa cara daftarnya, syarat, proses/ tahapan tes dan lain-lain ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *