Cara Menyambungkan Hp Xiaomi Ke TV ( Screen Mirroring )

Smartphone xiaomi banyak digemari oleh masyarakat indonesia saat ini. Selain karena harga yang ditawarkan relatif lebih murah, ponsel xiaomi juga memiliki banyak fitur yang bisa di digunakan untuk membantu keperluan sehari-hari. Salah satu fiturnya adalah screen mirroring yang hampir ada seluruh tipe hp xiaomi seperti xiaomi 4a, mi a1, redmi note 5, note 7, 5 plus dan lain-lain.

Dengan menggunakan screen mirroring xiaomi, kita dapat menghubungkan layar hp ke tv. Sehingga kita bisa melihat gambar dengan ukuran yang lebih besar dari pada di samartphone. Semua interaksi layar yang ada akan bisa terlihat, seperti misalnya foto, vidio, game, dan sebagainya. Segala aktifitias yang sedang dilakukan di hp, semua akan tampil di tv ( di refleksikan ) ketika sudah dihubungkan.

Namun cara menyambungkan hp xiaomi ke tv kali ini hanya bisa digunakan pada tv yang sudah berbasis android dan smart tv. Atau bisa juga menggunakan alat tambahan seperti ( set top box ) STB indihome yang memungkinkan tv biasa bisa menggunakan jaringan wifi.

Untuk merk tv tidak di permasalakan apakah TV LG, Polytron, Sharp, Philips, atau Samsung, asalkan bisa menggunakan wifi, maka cara menyambungkan hp xiaomi ke tv ini bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Berikut Cara Menyambungkan Hp Xiaomi Ke Tv

cara menyambungkan hp xiaomi ke tv
ilustrasi

Sebelum lanjut ke cara screen mirroring hp xiaomi ke tv pastikan kamu sudah memenuhi persayratan yang telah di sebutkan diatas. Berikut caranya:

1. Pertama masuk ke pengaturan jaringan di tv lalu aktifkan miracast/ berbagi layar

2. Selanjutnya buka menu setting di hp xiaomi lalu pergi ke wireless & networks lalu aktifkan.

3. Jika sebelumnya miracast di tv telah aktif maka akan muncul dan silahkan hubungkan.

4. Bila berhasil maka hp xiaomi dan tv kamu layarnya akan terhubung

5. Selesai

Walapun layar hp xiaomi sudah terhubung dengan tv, tetapi tetap pengoperasiannya harus melalui ponsel, jadi kita tidak bisa mengotak-atik melalui tv. Pada dasarnya screen mirroring hanyalah berbagi layar saja.

Untuk yang tv nya belum support wifi sebenarnya masih ada cara lain untuk melakukan screen mirroring, yaitu dengan menggunakan kabel. Namun sayangnya cara ini hanya bisa dilakukan untuk perangat xiaomi yang sudah support mhl.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *